Monday, May 30, 2016

Pantai Bolok - Kupang

Bandara El Tari Kupang
Perjalanan Saya hari ini setelah berkeliling dari Oematnunu dan Batakte akan menyusuri Pantai dari arah Bolok menuju Kota Kupang. Pantai Bolok sendiri jaraknya sekitar 20 km kalau dari Bandara Eltari Kupang. Ketika baru pertama kali saya menginjakkan kaki di Kota Kupang  dan keluar dari Bandara Eltari mata saya tak henti hentinya tengok kanan kiri untuk melihat lihat sekeliling sebelum exploring  di Pulau ini. Kota Kupang sesungguhnya  menyimpan begitu banyak pesona yang perlu digali dan dimanfaatkan lebih banyk lagi, mulai dengan daftar kuliner olahan laut, pemandangan pantai yang banyak jumlahnya sepanjang pesisir kota Kupang, Kabupaten Kupang dan tentu saja pulau Timor secara keseluruhan dan belum lagi supoort dari Pulau pulau lain yang eksotik diseputaran Pulau Timor. Menjadi wisatawan tidak hanya mengunjungi tempat-tempat wisata, saya menyarankan pelancong yang sudah sampai di Pulau Timor untuk mencoba berkunjung ke beberapa sentra pembuatan beberapa kekhasan dari Pulau Timor. 
Peta ke Pantai Bolok
Untuk Kupang ada beberapa misalkan saja Sentra pembuatan garam, Sei (daging asap) dan kerajinan tenun.Kupang adalah ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan alam yang luar biasa meskipun sebahagian besar kurang dikelola namun begiitu indah khususnya daerah pantainya memiliki pasir putih dan air laut sebiru langit membuat setiap orang takjub melihatnya.Salah satunya adalah Pantai Bolok yang saya kunjungi ini. di dekat Pantai Bolok ini sebenarnya ada pelabuhan yang sangat Sibuk untuk melayani masyarakat Kupang seperti yang terlihat dibelakang foto saya ini. 
Exploring Naik Kuda Besi
Sebenarnya tempat Wisata Kupang lebih dikenal karena keindahan gugusan pulau pulaunya yang berada di lautan lepas dan keindahan bawah lautnya yang menjadi incaran wisatawan asing seperti Pulau Semau, Pulau Kera, Pulau Rote Pulau Sumba dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, terlepas dari wisata lautnya, di daratan sendiri Kupang menyimpan keindahan yang tiada bandingnya. Keindahan Kelimutu, Gua Kristal dan air terjun Oenesu yang sebelumnya saya kunjungi memberikan pesona yang sangatlah menawan. Belum lagi pantai pantai yang mengelilingi pulau  Timor ini.Bila anda ingin mengeksplore lebih jauh Tempat Wisata di Kupang maka harus siap dengan keadaan yang minim. Minim transportasi, yang kebanyakan hanya bisa ditempuh dengan perjalanan udara, sedangkan di area Kota Kupang sendiri bisa ditempuh dengan menggunakan Motor seperti yang saya lakukan ini. 
Narsis di Pantai Bolok
Transportasi darat tidak tersedia 24 jam sehingga memang merupakan suatu kendala tersendiri bagi anda yang ingin exploring Kota Kupang secara keseluruhan. Wisata Kupang lebih tepat bagi anda para pelancong backpacker karena gerakan dan mobilitas anda jadi lebih mudah. saya sarankan bagi anda yang berkunjung ke Kota Kupang dan ingin jalan jalan di Kota Kupang sebaiknya menyewa sepeda Motor di penduduk lokal setempat karena selain harganya masih masuk ukuran kantong, dengan sepeda motor maka kita bisa berkunjung kelokasi wisata bisa lebih banyak tanpa terkendala sarana transportasi yang memang masih sangat minim. Oke Guys sekian dulu ya ulasan saya semoga informasi saya bisa sedikit bermanfaat buat anda yang akan berkunjung ke Kota Kupang.

No comments: